Cerita Cinta - Cintaan



Awal Mula Menonton Meteor Garden 2018
Sekitar dua atau tiga minggu yang lalu aku dikasih rekomendasi serial drama dari @iiqhue yang katanya bakal bikin nostalgia. Dari judulnya, aku rasa semua orang tau ya, Meteor Garden. Yaps, dulu tahun 2001 serial drama ini booming banget dan masih diingat sampai sekarang, bagi yang nonton. Kalau aku, seingatku dulu aku juga nonton, tapi karena jaman dulu masih baper - baperannya sama spongebob dan doraemon jadi sejujurnya gak begitu menantikan serial meteor garden 2018 seperti @iiqhue. Pengetahuanku cuma sebatas drama itu menceritakan kisah cinta si Tomingse si kaya raya dengan Sancai yang miskin, didukung dengan sahabat - sahabat Tomingse dari F4 yaitu Wazelei, Shimen, dan Mezuo. Karena meteor garden 2018 ini adalah remake dari cerita yang sudah ada, awalnya aku nggak terlalu  tertarik. Terlebih karena aku nggak tahu tentang meteor garden 2001. Tapi karena bujuk rayu dari Viu yang terus terusan menampilkan poster drama itu di highlight, sekarang perasaanku terjebak di cerita yang dibuat sang sutradara.


Pemainnya Ganteng BANGET
Saat mulai menonton di Viu sudah upload lebih dari 10 episode, dan tentunya  aku menonton secara marathon. Baru sadar, ternyata nama - nama peran yang selama ini ada di otakku salah. Tomingse, sebetulnya adalah Dao Ming Shi, diperankan oleh Dylan Wang yang ternyata usianya masih 19 tahun.
Shan Cai yang diperankan oleh aktris imut Shen yue yang membuatku merasa ada ikatan batin dengan serial ini karena kepribadian Shan cai yang berasa mirip sama aku, Kuan Hung yang memerankan tokoh Hua Ze Lei yang aku yakini mengakibatkan banyak korban baper sama aktingnya dengan pembawaan tokoh yang cool dan senyumnya manis banget, Mei Zuo diperankan oleh Connor Leong yang sudah lumayan terkenal di perfilman China, dan terakhir Ximen - aktor baru yang ternyata adalah kembaranku.




Sebetulnya aku nggak mau spoiler tentang alur ceritanya, yang harusnya sudah bisa ditebak dari meteor garden 2001. Saat ini aku mau menceritakan pengalamanku nonton serial yang masih tayang di Viu setiap hari Kamis, Jumat, dan Sabtu ini. Menurutku, banyak banget adegan yang berhasil membuat perasaanku terkoyak seolah - olah aku adalah salah satu anggota geng mereka.
   



 Terpesona tokoh Hua Ze Lei
Dalam adegan ini, misalnya. Duh! siapa sih yang gak pengen jerit liat kelakuan Lei ? dengan ekspresinya yang polos dan tatapan yang super manis berhasil membuat jantung penonton ikutan deg - degan. bikin pengen ngacak - ngacak rambutnya juga nggak sih ? Masih banyak adegan - adegan Lei yang menggemaskan lainnya.  





Cinta - Cintaan
Ada juga adegan Dao Ming Shi yang mencari - cari perhatian Shan cai. Memang, jatuh cinta secara nggak sadar dapat membuat orang salah tingkah. Dalam hal ini, perasaan Dao Ming Shi sama persis seperti yang sudah pernah ku lakukan sebelumnya. Salah kostum, kelakuan kayak anak autis, apapun kegiatan yang sedang dilakukan ujung - ujungnya akan berkaitan dengan Shan Cai, dan masih banyak kelakuan absurd lainnya. Dalam kehidupan nyata, aku pernah sering membuat kekacauan kalau dekat dengan orang yang disuka karena salah tingkah sendiri. Kemampuan yang tadinya seakan diluar nalar ternyata bisa aku lakukan (detailnya nggak perlu di ceritain lah).  Eh, tapi bukan cuma aku aja kan? Kalian juga begitu ? Jujur aja.



 Friendship Goal
Ke-baper-an lain yang ditimbulkan dari drama meteor garden 2018 adalah persahabatan F4 yang menurutku bisa dibilang friendship goal banget. Sambil berandai andai, punya persahabatan yang sempurna begitu. di F4, Dao Mig Shi adalah semacam ketua genk. tapi menurutku perannya tidak terlalu dominan seperti persahabatan genk - genk an yang biasanya. Semua anggota F4 tetap ditampilkan dengan jelas bagaimana karakter, kelebihan dan kekurangan masing - masing.

 

Nah, kira - kira begitulah cerita cinta - cintaan yang aku rasain padahal cuma nonton lewat layar smartphone tapi bikin aku nggak bisa tidur. kalau menurutmu gimana ?

Komentar

Postingan Populer