MENYAPA MANUSIA DIBALIK SOCIAL MEDIA - DAY 2

pic by @dhyto_malfiun1

Selamat Pagi..
Segar rasanya bagun pagi langsung melihat pemandangan pegunungan dengan kabut tipis. Saat keluar tenda ada beberapa yang sudah asyik bermain bola, menyeduh kopi dan popmie, pergi ke kamar mandi, dan hunting foto. Aku termasuk yang bangun paling akhir. Setelah bangun aku dan beberapa teman lain menuju kamar mandi. Tentu saja aku tidak mandi, hanya buang air, cuci muka dan gosok gigi. nah, ini masalahnya. Hanya itu sumber air terdekat. Pertama, cuci muka, Masih nggak masalah. lalu gosok gigi, muntah - muntah. Airnya bercampur dengan rasa asam yang mungkin dari belerang. Huh! Mati keracunan nggak ya ? untungnya di bangku depan kamar mandi aku menemukan aqua yang entah punya siapa. setelah tak lihat air itu jernih, berbeda dari yang ada di kamar mandi, aku memutuskan untuk berkumur dengan air itu. Dear, Kamu yang kehilangan sebotol aqua, maaf ya. 


Pagi dimulai dengan bercengkerama dengan teman - teman, beberapa ada yang masih sibuk hunting foto untuk konten instagram masing - masing. Lalu panitia bagian konsumsi mengumumkan bahwa sarapan sudah siap. aku mengambil roti dan kopi. Beberapa  waktu kemudian semua peserta berkumpul untuk mulai acara.


Pic By@alviannega__

Dimulai dengan Streching badan, lalu games dimulai. Seru sekali! peserta dibagi menjadi beberapa tim. Timku berisikan 6 orang. Games pertama, setiap tim diminta berbaris untuk mengapit balon membentuk seperti ular, lalu jalan sampai garis finish. Meriah sekali teriakan dari para peserta. Dua balon di timku pecah saat baru satu langkah dari start, 2 balonnya terjatuh, hanya tersisa 2 yang masih utuh. karena sudah pasti kalah, aku melepas jarum yang kugunakan di jilbab untuk meletuskan balon yang kupengang sambil tertawa terbahak - bahak. Jadi di timku, hanya tersisa 1 balon yang utuh dan kita tidak beranjak dari garis start. 


Pic By@alviannega__

Games kedua, paling seru. Setiap tim dibekali satu warna bubuk holi powder untuk menyerang tim lain. Peraturannya sederhana, tim yang paling tidak banyak kena serangan adalah pemenang, dinilai dari kebersihan baju yang dipakai. Setelah Juri teriak "Mulai" semua orang mulai menyerang. entah mana kawan mana lawan, semua orang melemparkan powder yang dibawa dan berlarian menghindar. Aku lumayan banyak terkena serangan dari depan dan tikungan dari belakang. Hasilnya, semua peserta jadi berwarna - warni, baik baju maupun mukanya.


Pic By@alviannega__

Games ketiga, salah satu anggota tim diminta melepas baju untuk dijadikan seperti nampan yang digunakan untuk membawa segelas air dari garis start sampai finish. kelihatannya sederhana, kalau pakai nampan yang bawahnya kaku. tapi ini kaos, yang tentunya akan lebih susah.

Pic By@alviannega__


Games terakhir, para tiap tim diminta duduk berbaris dan melingkari ember yang ada ditengah. yang duduk paling depan harus berebutan mengambil air dengan piring lalu mengoper ke belakang lewat atas kepala. Yang paling belakang mengumpulkan airnya. Nah, Parahnya, Embernya kecil, jadi harus berebutan dengan tim lain dan saat mengangkat piring ke atas kepala airnya tumpah. Hasilnya, badan basah kuyup karena kelakuan sendiri.

Pic By@alviannega__


Setelah keseruan games, kita membagikan doorprice dan foto bersama. Selanjutnya tinggal membereskan tenda dan berpisah. Beberapa ada yang berganti pakaian karena baju yang kita gunakan kotor. Kalau aku, nekad pulang dengan baju dan bahkan muka yang masih kotor. 

Yang aku suka dari acara - acara seperti ini adalah kebersamaannya. Aku bertemu banyak teman baru, bisa tertawa bersama, dan memaksaku berolahraga dengan bahagia. Aku adalah orang paling malas berolahraga, tapi bisa dihitung berapa banyak kalori dan lemak - lemak jenuh yang terbakar kemarin, mulai dari perjalanan yang menguras tenaga hingga games yang mengasyikkan. Dan yang paling penting aku bisa lepas dari sibuk menggunakan Hp.

Kalau kamu, bagaimana cerita bahagiamu ?

Komentar

Postingan Populer