Hal - Hal yang menyebalkan di Jalan Raya

     Pada artikel ini aku ingin sedikit membahas tentang para penguna jalan. Sering kita jumpai di jalan banyak banget pengguna jalan yang rasanya gak seharusnya ada melakukan hal - hal yang mungkin mengganggu orang lain. misalnya :

1. Klakson saat lampu masih merah

 http://www.carusermagz.com

  Sebel banget waktu lampu masih merah, dan gak ada rambu jalan terus tapi mobil atau motor belakang berisik bunyiin klakson. dalam hati mikir sendiri ini orang belakang bego gak ngerti arti merah atau buta warna? Aku pernah pas lagi santai - satai naik motor trus berhenti karna lampu merah di klakson bapak - bapak di belakang sambil dia ngomel - ngomel "maju aja mbak, sepi. Ngapain berhenti? bikin macet". Orang Indonesia yang begini ni yang aku benci. dia gak ngerti peraturan dibuat buat apa ? Ya mungkin memang cuma beberapa oknum saja yang begitu tapi kalo ketemu bikin sebel banget. 

     Kadang aku memang masih melanggar peraturan, gak selalu aku benar. tapi tolong lah, kalo mau melanggar peraturan ya jangan mempengaruhi orang lain! Lagipula selama ini yang aku temui lampu merah paling lama cuma sekitar 2 menit. emang sebegitu pentingnya sampai lupa sama kepentingan nyawa ?

2. Parkir Liar


http://rakyatsultra.fajar.co.id
     

     Duh! ini lagi yang sering bikin emosi. parkir di tempat yang sudah ada tanda larangan parkir. Aku pernah coba tanya - tanya sama tukang parkir di alun - alun Temanggung yang daerah parkirannya ada rambu dilarang parkir.  Si Bapak tukang parkir ini mengaku tukang parkir resmi. Siapa yang meresmikan ? entah. waktu aku tanya dia hanya menjawab "kami punya paguyuban, jadi resmi". waktu itu aku gak terlalu banyak tanya karna sepertinya Bapak itu terganggu. sampai sekarang masih penasaran juga sama hal ini. Apa betul parkir di tempat terlarang tapi resmi ?

3. Angkot Ngetime

http://www.katawarta.com
 
     fenomena angkot ngetime di Indonesia memang sudah sering sekali dibahas, tapi kok ya masih ada saya para supir yang ngetime di tempat yang tidak tepat. Aku kurang paham siapa yang bertugas untuk menertibkan jalanan, tapi aku rasa kita semua sebagai warga Indonesia yang hidup di jalanan   menggunakan jalan umum harusnya saling menghormati dan tidak menggaggu pengguna jalan lain, kecuali yang kau gunakan itu jalan pribadi. Kalo di rumahmu gak ada angkot ngetime, coba ke jalan dekat kawasan pabrik waktu jam pulang kerja. Didaerah tempatku tinggal angkot ngetime saat jam pabrik ini bisa sampe 10 angkot baris. Bahkan jika di daerah dekat perempatan atau pertigaan, angkot akan ngetime di Yellow Box Junction (YBJ). Lebih herannya lagi, ada petugas Dishub atau Polisi di persimpangan itu tapi diam saja.
 
 
     itu dulu pembahasan tentang hal - hal menyebalkan di jalan raya, kalo ada yang mau sharing silahkan tulis coment di bawah.
 
Terimakasih sudah membaca ! 
 



Komentar

Postingan Populer